Thanks for Visit :D

Jumat, 07 September 2012

Terompet Sangkakala Malaikat Isrofil Ditemukan?


Dengan berbagai peralatan canggih, ilmuwan berhasil menemukan fakta dan penemuan-penemuan yang mencengangkan. Tetapi benarkah ilmuwan bahkan berhasil menemkan sangkakala Malaikat Isrofil? Yang mana jika ditiup maka kiamat akan terjadi??


Professor Frank Steiner dari Universitas Ulm Jerman dan timnya melakukan observasi beberapa tahun yang lalu. Mereka hendak mencari tahu seperti apa bentuknya alam semesta ini. Maka digunakan sebuah teknologi canggih milik NASA yang bernama Wilkinson Microwave Anisotropy Probe (WMAP). Hasilnya... Jreng jreng jreng....



Alam semesta ternyata berbentuk seperti sebuah terompet raksasa! Di ujung bagin belakang ‘terompet’, alam semesta ini dinyatakan tak bisa diamati (Unobservable/Too distant to observe). Di bagian depan, ada bumi dan seluruh sistem tata surya yang bisa diamati. Hal ini dikatakan ada hubunganna dengan sebuah hadits panjang dalam kitab Tanbihul Ghofilin Jilid 1 halaman 60.

Dari Abu Hurairah ra, Rasulullah SAW bersabda :
Ketika Allah telah selesai menjadikan langit dan bumi, Allah menjadikan sangkakala (terompet) dan diserahkan kepada malaikat Isrofil, kemudian ia letakkan dimulutnya sambil melihat ke Arsy menantikan bilakah ia diperintah.

Saya bertanya : “Ya Rasulullah apakah sangkakala itu?”

Jawab Rasulullah : “Bagaikan tanduk dari cahaya.”

Saya tanya : “Bagaimana besarnya?”

Jawab Rasulullah : “Sangat besar bulatannya, demi Allah yang mengutusku sebagai Nabi, besar bulatannya itu seluas langit dan bumi, dan akan ditiup hingga tiga kali. Pertama : Nafkhatul faza’ (untuk menakutkan). Kedua : Nafkhatus sa’aq (untuk mematikan). Ketiga: Nafkhatul ba’ats (untuk menghidupkan kembali atau membangkitkan).”

Kalimat seluas langit dan bumi dapat dipahami sebagai ukuran yang meliputi/mencakup seluruh wilayah langit (sebagai lambang alam tak nyata/ghoib) dan bumi (sebagai lambang alam nyata/syahadah). Atau dengan kata lain, bulatan terompet malaikat Isrofil itu melingkar membentang dari alam nyata hingga alam ghoib.

Jika keshohihan hadits di atas bisa dibuktikan dan data yang diperoleh lewat WMAP akurat dan bisa dipertanggungjawabkan maka bisa dipastikan bahwa kita ini bak rama-rama yang hidup di tengah-tengah kaldera gunung berapi paling aktif yang siap meletus kapan saja.

Dan Allah telah mengabarkan kedahsyatan terompet malaikat Isrofil itu dalam surah An Naml ayat 87 :

“Dan pada hari ketika terompet di tiup, maka terkejutlah semua yang di langit dan semua yang di bumi kecuali mereka yang di kehendaki Allah. Dan mereka semua datang menghadapNya dengan merendahkan diri.”

Makhluk langit saja bisa terkejut apalagi makhluk bumi yang notabene jauh lebih lemah dan lebih kecil. (Baca: Bumi kita kecil, ya?)

Ada sebuah pertanyaan yang menggelitik, jika terompetnya saja sebesar itu, lalu sebesar apa si peniupnya dan lebih dashsyat lagi, bagaimana dengan Sang Penciptanya? Allahu Akbar!!

Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al Quran itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu? (QS. Fushshilat [41] : 53)

Wallahu’alam bish showab

Reaksi:

4 komentar:

  1. Nggak sampai akal pikiran kita kesana sobat. Maha besar Allah ...

    BalasHapus
  2. ya, wallahu'alam. tapi bukankah kita disuruh untuk menggali ilmu? Banyak tanda-tanda kekuasaan Allah yang bisa kita amati bukan? Ini hanyalah satu jalan untuk berdzikir secara kauni.

    BalasHapus
  3. subhanallah,, sgala puji bagi allah yg menciptakan langit n bumi bserta isinya,, tiada yg bsa menandingi kekuatan sang ilahi

    BalasHapus

Sekarang giliranmu bercuap-cuap ria

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...