Senin, 04 Januari 2016

Puisi Berantai Mukerwil GKJ 2015

Sore itu, pemandu mukerwil mengatakan padaku sebagai seorang ketua kelompok untuk menentukan apa yang ingin ditunjukkan dalam pentas seni nanti malam. Bisa berupa teater, drama ataupun nyanyian. Tidak pikir panjang, aku memilih puisi berantai detik itu juga. Dengan percaya dirinya, meskipun gak ada ide sama sekali dan gak ada koneksi internet untuk cari inspirasi, tapi ya sudahlah, puisi berantai ini jadi juga yang dibuat dalam waktu sangat singat dan tentunya di bawah tekanan. Hehehe...

#Ceritanya masih belum bisa move on dari Mukerwil GKJ 19 - 20 Desember Kemarin.


Jadi ini dia para pemain puisi berantai kelompok 6, mulai dari kiri ke kanan


  • Silmi sebagai pejuang kemerdekaan
  • Shofwah sebagai Ketua BEM terpilih
  • Sarah sebagai cewek GKJ arogan
  • Maryam sebagai cewek romantis
  • Khonsa sebagai penjual Jamu Gendong 







[Perhatian: Hak Cipta Dari Puisi Berantai ini adalah Maryam Qonita, jangan mencopas sembarangan yaaa]



===================


Ketua BEM                 : Bismillahirrahmanirrahim, terimakasih kepada teman-teman semua, saya terpilih sebagai ketua BEM 2016-2017. Kebahagiaan ini bukanlah kebahagiaan kita semata, melainkan juga bentuk dari…

Pejuang Kemerdekaan            : Kemerdekaan Indonesia!! Yang harus kita rebut dengan tiap tetes darah. Mari kita gunakan bambu-bambu runcing untuk melawan penjajah, karena kita adalah para pemangku…

Jamu gendong             : Jamu gendong!! Jamunya mas.. jamunya mbak… jamu.. jamu.. jamu… menyehatkan badan loh, selain mengandung tanaman-tanaman herbal namun juga diramu dengan…

Cewek romantis          : Kepingan-kepingan cinta!! Yang entah sampai kapan akan terus bertahta dalam singgasana hatiku. Aku masih mabuk dalam rengkuhmu saat akhirnya kau berkata…

Cewek GKJ Arogan   : Capek deh! Udah ujan, becek, gak ada ojek. Emang capek jadi anak GKJ, pelantikan aja harus…

Pejuang Kemerdekaan            : Penuh peluh perjuangan! Gunung pun kita daki, lautan kita arungi!! Karena kita adalah…

Jamu gendong             : Orang yang sehat! Orang yang kuat! Jangan lupa minum jamunya mas, kalau gak minum jamu…

Ketua BEM                 : Inalillahi wa inna ilaihi raa’jiuun. Saya tahu bahwa amanah itu begitu berat. Namun apabila saya tak mampu mengemban amanah ini dengan baik, tariklah kerah saya dan katakana…

Cewek romantis          : I love you!! Jauh di dasar hati, aku masih mampu mengingat ucapan lembut itu. Di bawah gemurat jingga langit bogor dan semilir angin, kau berikan aku…

Jamu gendong             : Beras kencur!! Beras kencur itu bagus untuk menghangatkan badan. Terdiri atas air beras, tanaman kencur, gula, jeruk purut dan juga….

Cewek GKJ Arogan   : Baygon! Baygonnya mana nih! Gak di tenda, gak di aula, semuanya banyak nyamuk. Para nyamuk-nyamuk ini harus dibunuh dengan…

Pejuang Kemerdekaan           : Pistol-pistol para penjajah!! Pistol-pistol itu takkan menyurutkan semangat kita sebagai para pahlawan kemerdekaan, meskipun dari pistol-pistol itu akan melesat…

Cewek romantic          : Bunga-bunga mawar!! Bunga mawar yang kau berikan padaku di taman, yang menjadi saksi kenangan sukma, dilanda kidung candu asmara kita berdua. Karena cintaku padamu…

Ketua BEM                 : Atas dasar cinta dan ibadah pada Allah SWT! Bukan tahta atau pun dunia, melainkan memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan mahasiswa seluruhnya. Walaupun lelah…

Cewek GKJ arogan     :  Yang penting lillah! Meskipun pelantikan GKJ ini melelahkan, yang penting menjalin ukhuwah dan kebersamaan dengan sesama karena kita adalah…

Semuanya: GARUDA KEADILAN JAKARTA…!!! MEMPERBAHARUI…!!



Bogor, 19 Desember 2015.

Reaksi:
Comments
2 Comments

2 komentar:

Jangan jadi silent reader, giliranmu bercuap-cuap ria.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...