Saturday, February 6, 2016

Mengapa Uang Bisa Membeli Kebahagiaan?


Sebuah kisah yang pernah saya dengar.

Terdapat seorang pria yang biasa membeli 2 pizza seharga 400.000 rupiah setiap Minggu untuk keluarganya.

Keluarga ini memiliki seorang pembantu wanita berusia paruh baya yang bekerja pada mereka. Menjelang awal tahun, Sang istri meminta suaminya untuk memberikan sang pembantu 200.000 rupiah sebagai bonus akhir tahun, namun sang suami berkata bahwa uang itu terlalu banyak dan mereka pada akhirnya hanya memberikan bonus akhir tahun pada si pembantu sebesar 100.000 rupiah.

Si pembantu libur 3 hari selama awal tahun 2016, dan kembali di hari keempat dan dia tampak bahagia. Sang suami bertanya, “bagaimana libur awal tahunmu?”. Jawaban si pembantu ternyata membuat sang suami terdiam.

Si pembantu menjawab,

“Sangat menyenangkan pak, berkat uang yang Anda berikan pada saya. Saya menggunakan 30.000 rupiah untuk jalan-jalan dan mondar-mandir di kampung anak saya, 20.000 untuk membelikan mereka kue-kue, saya membelikan cucu saya sebuah kaos dan celana pendek dengan 40.000, dan mendonasikan 10.000 pada pengemis cacat dekat masjid kampung saya.”

Oleh karena itu,

Uang bisa membelikan kebahagiaan jika kau membagikannya dengan orang lain yang menghargai nilainya dan sungguh-sungguh membutuhkannya.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Jangan jadi silent reader, giliranmu bercuap-cuap ria.

Related Posts Plugin by ScratchTheWeb